hargatas.com
Info Jangan Sampai Hal-Hal Kecil Ini Luput dari Persiapan Pernikahan...

Jangan Sampai Hal-Hal Kecil Ini Luput dari Persiapan Pernikahan

Keputusan untuk menikah tentu merupakan hal besar bagi semua orang. Inilah yang membuat rencana pernikahan harus dilakukan secara matang. Agar kita dan pasangan bisa melangsungkan acara pernikahan sesuai harapan.

Bukan hanya soal persiapan budget saja yang mesti kita pikirkan. Beberapa hal kecil ini juga tidak boleh luput dari perhatian. Sehingga pernikahan kita dapat berlangsung lancar tanpa budget berlebihan:

Desain Undangan yang Bermanfaat

Kita tak harus menyiapkan budget undangan dalam jumlah besar demi kertas undangan yang tebal dan terkesan mewah. Alih-alih menggunakan bahan kertas mahal, alangkah lebih baik jika kita menyiapkan undangan dalam bentuk yang lebih bermanfaat. Misalnya, undangan berbentuk kipas atau goody bag yang tak akan dibuang oleh si penerima saat acara pernikahan sudah selesai.

Penulisan Nama dan Gelar pada Lembar Undangan

Hal kecil yang satu ini benar-benar kerap luput dari perhatian calon pengantin. Kita mesti menuliskan nama dan gelar dengan tepat pada lembar undangan. Agar undangan tersebut tidak salah kirim atau menyinggung si penerima undangan. Kalaupun kita hanya mengetahui nama panggilan orang yang akan kita undang, alangkah lebih baik jika kita mencari tahu informasi mengenai nama lengkapnya.

Menghemat Biaya Bridesmaid

Kini, biaya untuk kebutuhan bridesmaid juga tergolong mahal. Terutama bila kita menggunakan banyak bridesmaid dalam acara pernikahan. Alangkah lebih baik jika kita mengurangi jumlah bridesmaid. Sehingga kita bisa mengalokasikan dana yang kita miliki untuk kebutuhan lain yang lebih penting. Bridesmaid kita dapat menggunakan pakaian yang sederhana tetapi elegan untuk mendukung kelancaran proses pernikahan.

Kapasitas Ruangan dengan Jumlah Tamu Undangan

Jangan asal-asalan mengundang banyak orang tanpa memperhatikan kapasitas ruangan yang kita sewa. Jumlah tamu undangan yang terlalu banyak belum tentu sebanding dengan kapasitas ruangan tersebut. Jadi, kita juga wajib memastikan ketersediaan kapasitas ruangan yang akan menjadi tempat acara pernikahan. Tamu-tamu undangan harus tetap merasa nyaman ketika menghadiri pesta dan berinteraksi dengan kita.

Seragam untuk Para Pagar Betis

Bukan hanya bridesmaid yang butuh seragam, pagar betis yang biasanya mengawal acara dari luar gedung pun mesti menggunakan seragam. Namun kita tak perlu khawatir dengan urusan seragamnya. Karena sekarang banyak model baju batik pria yang menarik. Anggota pagar betis yang terdiri dari para pria pasti kelihatan lebih maskulin bila menggunakan model baju batik pria yang seragam.
Selain mempertimbangkan model baju batik pria, kita juga mesti memastikan kalau bahan batiknya nyaman dan mudah menyerap keringat. Agar orang-orang yang menggunakannya tidak merasa kepanasan saat beraktivitas di luar ruangan.

Jangan Lupa Mengajukan Cuti Kerja

Sebaiknya kita mulai menabung waktu cuti sejak jauh hari sebelum rencana pernikahan. Supaya kita bisa mengajukan cuti panjang untuk memperlancar rencana pernikahan. Alangkah lebih baik bila kita dapat menyiapkan waktu cuti selama 2 minggu. Sehingga kita tidak kerepotan mengurus berbagai kebutuhan pernikahan. Waktu cuti yang masih tersisa juga bisa dimanfaatkan untuk berbulan madu dengan pasangan. Sehingga kita masih bisa merasa rileks setelah lelah mempersiapkan acara pernikahan.

Jika kita mendapatkan banyak bantuan dari orang terdekat selama mengurus pernikahan, kita tentu tidak merasa kewalahan. Catatlah semua persiapan secara rinci agar tidak ada yang luput dari perhatian kita. Termasuk hal-hal kecil yang membawa pengaru besar bagi kelancaran pernikahan. Mulailah bekerja sama dengan pasangan untuk mewujudkan acara pernikahan impian.

Jangan Sampai Hal-Hal Kecil Ini Luput dari Persiapan Pernikahan | Syatama Ginola | 4.5